Idrus Marham Sebut Calon Ketua Golkar Harus Kembali ke Khittahnya Tidak Keluar dari Jalur dan Visi Besar Partai

MAKASSAR,- Politisi senior Partai Golkar Idrus Marham sebut ada 4 nama yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Terkait nama yang disebut bakal maju tersebut Airlangga Hartarto ,Bambang Soesatyo, Bahlil Lahadalia, dan Agus Gumiwang.

“Dan tentu juga nanti dalam perkembangan yang akan datang, pasti akan muncul nama-nama lain. Saya punya keyakinan itu,” kata  Idrus Marham. Sabtu (9/3/2024).

Menurut Idrus siapapun figur yang ingin menakhodai Golkar harus kembali ke khittahnya. Yakni berbasis pada karya kekaryaan, serta merupakan partai yang menjadi respons atas kepentingan publik.

“Kita ingin mendorong, pada Munas (Musyawarah Nasional) mendatang ketika berbicara tentang Pancasila, berarti hidup-mati. Tidak bisa kendor,” kata mantan Menteri Sosial itu.

Siapapun calonya intinya harus kembali kepada partai yang bertumpu pada ide dan gagasan. “Kalau tidak, berarti harus kita luruskan,” ucapnya

Untuk itu, Idrus berpesan, siapapun yang memimpin Partai berlambang beringin ini harus memiliki karya, ide, dan gagasan yang bisa lebih memperkokoh posisi partai di tengah-tengah masyarakat.

Ia pun menyatakan, Munas bukanlah  sesuatu hal yang luar biasa. Melainkan, katanya, tiap masa kepemimpinan punya periodesasi yang diatur dalam aturan organisasi.

Seperti diketahui, berdasarkan masa bakti kepengurusan Partai Golkar seyogyanya akan digelar munas pada tahun ini. Airlangga Hartarto sebelumnya terpilih lewat Munas yang berlangsung pada tahun 2019 lalu dan akan berakhir pada tahun 2024.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *