Alumnus Zainuddin Resmi Tutup Basic Safety Training Komisi Kelautan KNPI Gowa

GOWA,- Ketua KNPI Gowa resmi menutup Diklat (Basic safety Training  BST ) Yang dilaksanakan Oleh Komisi Kelautan dan Perikanan Knpi Gowa bekerjasama PIP Makassar . 

Kegiatan  yang dilaksanakan Sejak Tanggal 3-8 Maret 2024 di Hotel Prima Makassar . Dengan di ikuti jumlah  peserta sebanyak 200 Orang .

Ketua bidang Kelautan & Perikanan Knpi Gowa Sarif Maulana Mengatakan kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memberikan edukasi kepada para pemuda untuk bisa menerima keterampilan BST yang meliputi Personal Survival Techniques (PST) Bagaimana bisa bertahan hidup di Air Atau Laut dan bagaimana cara memakai pelampung dan fire Prevention and fire fighting (FPPP) serta Elementary First Aid (EFA) memberikan pertolongan pertama dalam situasi darurat termasuk memberikan pertolongan Bagi orang yang tenggelam dan kehilangan kesadaran

Selain itu kegiatan ini juga adalah bagian dari akselerasi program kerja sama, yang nantinya mampu diaplikasikan oleh peserta untuk lebih bisa dan mampu mengembangkan skill dasar tentang keselamatan dan survival serta kelak ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan kepada masyarakat di wilayah pesisir, dan insya Allah kami akan lebih gencar melaksanakan program pembinaan dan edukasi. ungkap sarif maulana Ketua Komisi Kelautan dan Perikanan KNPI Gowa saat diwawancarai di lokasi kegiatan.

Ketua KNPI Gowa dalam penutupan acara meminta kepada seluruh peserta untuk mengambil peran jika terjadi Bencana di wilayah masing masing. Ambil peran bantu pemerintah karena itu tugas kita semua .

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *