Jajaran Polda Sulsel Gencar Melakukan Patroli Selama Ramadhan, Umat Islam di Makassar Merasa Tenang Menjalankan Ibadah Puasa

Oleh: DR. H. Abdul Wahid, MA
(Akademisi & Muballigh Makassar)

Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia tak terkecuali di tanah air, tak heran di setiap datangnya bulan suci ini umat Islam berlomba-lomba melaksanaan beragam amal demi untuk mendapatkan pahala dan ridha dari Allah SWT.

Diantara amaliah ramadhan yang rutin dilakukan oleh umat Islam khususnya di kota Makassar ialah melaksanakan shalat tarawih di malam hari di masjid-masjid, mushalla dan lainnya, untuk itu tentunya umat Islam sangat mengharapkan agar situasi kamtibmas di kota daeng terjaga dengan baik.

Harapan umat Islam tersebut di atas terjawab dengan hadirnya jajaran Polda Sulsel untuk melakukan patroli dan pengamanan di tempat-tempat yang selama ini kerap terjadi gangguan kamtibmas khususnya pada bulan ramadhan.

Pelaksanaan ibadah puasa tahun ini telah sampai pada hari ke duapuluh, umat Islam di kota Makassar merasa tenang menjalankan ibadah puasa terutama shalat tarawih di malam hari, karena situasi kamtibmas begitu terjaga dengan baik dikawal oleh jajaran kepolisian hampir di setiap masjid.

Di sisi lain harus disadari bahwa situasi kota Makassar relatif aman terkendali tentu berkat sinergi semua elemen masyarakat, bersinergi dengan jajaran kepolisian sehingga kondisi bulan ramadhan di kota Makassar sampai saat ini dalam kondisi baik-baik saja.

Tampaknya hiruk pikuk pelaksanaan pemilu yang barusan di gelar di tanah air, tidak membuat masyarakat kota Makassar terpengaruh; persatuan dan keakraban diantara warga kota terljalin dengan baik, walaupun boleh jadi pada saat pemilu kemarin mereka memiliki pilihan politik yang berbeda.

Menurut Abdul Wahid yang merupakan akademisi sekaligus pendakwah di kota Makassar, apa yang dilakukan oleh jajaran Polda Sulsel perlu diacungi jempol dan diapresiasi, karena ramadhan tahun ini terasa begitu aman dan kondusif sehingga hampir semua aktivitas amaliah ramadhan berjalan dengan baik. Akhirnya kita berharap semoga kondisi ini terus terjaga hingga tiba pelaksanaan hari raya idul fitri 1445 H.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *