Ribuan Peserta Hadiri Apel Kartini di Desa Gelong

TAKALAR,- Sebanyak Ribuan Peserta PKK menghadiri Apel Hari Kartini ke-145 Tingkat Kecamatan Adonara Timur yang bertempat di Pelataran Kantor Desa Gelong pada Senin 22 April 2024.

Turut hadir Camat Adonara Timur, Ariston Kolot Ola, SSTP, Danramil 1624-02/Adonara, Mayor Inf. Samiun,Kapolsek Adonara timur, Ipda Yefri S. Apmalo,Kasat Narkoba Iptu Eman Tokan, Babinsa Adonara Timur Praka Habibul,Lurah Waiwerang Kota Ama Lega, Kepala Desa Gelong Fransiskus Soge Malen dan seluruh kepala desa dan BPD se-Wilayah Adonara Timur.

Dalam Sambutannya Camat Adonara Timur Ariston Kolot Ola, SSTP mengapresiasi kinerja PKK dan Warga Desa Gelong dan yang di nilai telah sukses menjadi tuan rumah terbaik apel “Hari Kartini”.

Lanjutnya perempuan memiliki peran yang penting dalam mewujudkan keluarga sejahtera.
“Uma Lango Senar’en” menurutnya diartikan sebagai rumah tangga yang baik dan sejahtera dapat .Lango artinya rumah sedangkan Uma Lango berarti rumah dengan keluarga, “katanya.

Ketua PKK Adonara Timur Afralina Ina Muda dalam sambutannya mengatakan sala satu tujuan utama selain merayakan Hari Kartini, kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan perempuan tangguh yang bisa membahagiakan keluarga.

Lanjutkan kegiatan Hari Kartini dimotori oleh tim PKK Adonara Timur didukung oleh kerjasama dari berbagai pihak. Adapun tema kegiatan “Perempuan Tangguh Mewujudkan Uma Lango Senar’en”.

Selain Apel Karti, acara juga disisi dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang disampaikan oleh Kasat Narkoba Iptu Eman Tokan dan juga sosialisasi Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Apel Kartini dengan tema “Perempuan Tangguh Wujudkan Uma Lango Senar’en” ini juga dimeriahkan dengan tarian, puisi dan drama dari setiap desa se- wilayah Adonara Timur.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *