Rudal Dapat Rekomendasi Tiket Partai Nasdem Maju di Pilwakot Makassar 2024

MAKASSAR– Politikus Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel),Rusdin Abdullah (Rudal) sepertinya kian mulus untuk mendapatkan rekomendasi tiket di Partai NasDem pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar November mendatang.

Dengan berlatar belakang sebagai pengusaha, Rudal nama akronimnya bahkan sudah dideklarasikan oleh DPD NasDem Makassar untuk diusung maju bertarung.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ,Prof.Sukri Tamma mengatakan, sosok Rusdin Abdullah kian mencuri perhatian warka kota Makassar.

“Sebagai seorang politisi yang sudah mensosialisasikan diri itu kemudian dengan melihat kecenderungan Masyarakat perlahan mendapatkan sambutan,” ucapnya, Senin 20 Mei 2024.

Apalagi kata dia, Rusdin Abdullah sudah terbilang lama berkecimpung di dunia politik. Sehingga, selain karena sudah senior ia juga dianggap telah memiliki basis massa dan sebagai pengusaha secara finansial dipastikan siap untuk bertarung nantinya.

“Saya menyakini dia memilih basis massa dan secara ekonomi beliau adalah orang yang cukup siaplah,” ujarnya.

Prof. Sukri Tamma menilai keseriusan Rudal untuk maju Pilwalkot bukan hanya ajang coba-coba, apalagi setelah diusung oleh Partai Nasdem untuk maju bertarung Rudal sudah memiliki modal besar.

“Saya kira beliau cukup kuat sebagai kandidat, dan secara ekonomi dia sudah siap,” imbuhnya.

Meski sudah memiliki dukungan partai NasDem nama yang menjadi PR tersendiri bagi Rudal untuk bisa menyakinkan partai Golkar agar bisa mendapatkan dukungan.

“Dan bagaimana berkoalisi dengan partai lain karena Golkar tentu tidak bisa sendiri, sementara secara internal ada ketua golkar sendiri yang mau maju,”jelasnya 

“Tentu saja ada persaingan antara keduanya. Pada akhirnya partai akan menyerahkan dukungannya ke figur yang paling mungkin,” tutupnya. (*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *