Maegadata Rilis Monitoring Pilkada Sidrap, Syaharuddin Alrif Dominan Kuasai Medsos

MAKASSAR,- Pemilihan bupati sidrap akan dilaksanakan november 2024 mendatang terus menarik perhatian publik, terbaru rilis dari lembaga sosial media monitoring maegadata.id dari data monitoring tanggal 1 sampai 20 Mei 2024 dengan jumlah data 2.341 ditarik dari media sosial dan media online dengan kata kunci pilkada sidrap dan tiga identitas kandidat bupati yang dimonitoring Syaharuddin Alrif, Muhammad Yusuf DM, Mahmud Yusuf.

Dari data yang ditampilkan pada laman website https://maegadata.id/pilkada/data/pilbup-kabupaten-sidrap

Syaharuddin Alrif (SAR) mendominasi Share of voice dengan angka 89,49% jauh meniggalkan  Yusuf DM diposisi kedua dengan angka 9,06% dan Mahmud Yusuf 1,45%. Sementara sentimen indeks SAR tagline syahar juga unggul dibanding dua kandidat lainnya.

Data lain yang dirilis oleh meagadata adalah potensi angka pengguna sosial media yang sangat besar dengan potensi jangkaun untuk facebook  170ribu – 200ribu, Instagram 34ribu – 41ribu, dengan perkiraan angka pengguna internet untuk sidrap dikisaran 70% penduduk. 

Founder Maegadata menyampaikan potensi pengunaan kampanye sosmed sangat besar dan menjadi kekuatan untuk mempengaruhi pilihan terutama kelompok pemilih genz dan milenial yang angkanya bisa mencapai 55% dari total pemilih yang ada.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *