Siswa Atlit SMPN 27 Berjaya di O2SN Kota Makassar

MAKASSAR,- Siswa atlit UPT SPF SMPN 27 Makassar kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih sejumlah medali pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Kota Makassar.

Penyelenggaraan O2SN tingkat SMP Kota Makassar berlangsung di beberapa tempat berbeda. Cabang silat bertempat di GOR Sudiang Makassar sedang cabang renang berlangsung di kolam renang Unhas. O2SN SMP tingkat Kota Makassar berlangsung mulai Senin hingga Selasa (10-11/6/2024).  Pada laga hari pertama atlit Afisah Nur Amelia Usman dari cabang Pencak Silat berhasil meraih medali perak pada kategori Seni Tunggal Baku/Solo Kreatif Putri. Siswa kelas VIII.9 ini turun bersama rekannya Muhammad Alfatih Athallah Sultan.

Prestasi Luar biasa diraih oleh Atlit Renang Siti Salsabila Mujahid. Siswa yang duduk di kelas VIII.1 ini menjadi atlit dengan perolehan medali emas terbanyak. Salsabila meraih 4 medali emas dari enam kategori yang dilombakan.

Berdasarkan buku hasil perlombaan, Salsabila meraih medali emas pada cabang 100 Meter Gaya Bebas Putri SMP, 50 Meter Gaya Punggung Putri SMP, 50 Meter Gaya Kupu-kupu Putri SMP, dan 50 Meter Gaya Bebas Putri SMP. Sedang Atlit renang putra Muh. Firdaus Akbar berhasil meraih medali perak pada kategori 50 Meter Gaya Punggung Putra SMP.

Atas prestasi yang menggembirakan ini Kepala UPT SPF SMPN 27 Makassar, Nurdin, S. Pd, SH, M. Pd, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa-siswi atlit yang telah berupaya dengan gigih mengangkat citra sekolah. 

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi siswa kita. Mereka telah mengangkat citra sekolah dan membanggakan orang tuanya” puji Nurdin. Kepala Sekolah Penggerak ini juga mengapresiasi usaha dari para pembina yang mendampingi. “Saya juga terima kasih kepada ibu Yuli dan Pak Rusdi selaku pembina atau guru olah raga yang mendampingi” tuturnya.

Ucapan selamat juga datang dari guru-guru SMPN 27 melalui group whatsapp. “Selamat Siti Salsabila Mujahid, juara 1 untuk O2SN tingkat kota Makassar, menuju tingkat provinsi” demikian pesan dari Nurhudayah. Sedang guru lain, Hadanah menulis “Selamat nak Afisa dan pelatihnya, SMP 27 Gudang prestasi” unggahnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *