Pembacaan Pancasila Tiga Bahasa dan Tarian Empat Etnis Meriahkan Penamatan TK Kartika XXI dan TK Kartika XX-53 

MAKASSAR,- Acara pagelaran seni dan budaya sekaligus penamatan TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53 tahun ajaran 2022-2023 berlangsung meriah di Aula Manunggal Mini Hasanuddin Makassar, Kamis 15/06/2023.

Acara pagelaran seni dan budaya mengambil tema “Mencerdakan Anak Didik Melalui Karakter Nilai-Nilai Agama dan Pancasila” dalam kegiatan tersebut mulai dari pembacaan puisi tiga bahasa hingga tarian empat etnis dari perwakilan TK Kartika meriahkan acara.

Kepala sekolah TK Kartika XX-1  Ramlia, S.SI, Spd 

” Anak didik yang tamat  berjumlah 79 orang,  selama satu tahun kami di berikan kepercayaan dalam mendidik mereka, kami telah melakukan pencapaian untuk target pendidikan lanjut, sebagai bentuk apresiasi kami telah banyak menghasilkan prestasi dalam setiap ajang lomba, harapan kami semoga prestasi tersebut lebih di tingkatkan lagi dalam  jenjang pendidikan lanjut. 

Dinas pendidikan kota Makassar yang di wakili Hj. Ashajar, SPD selaku Pengawas TK Kec. Panakkukang

” Hari ini kita dapat menyaksikan anak anak  TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53 semakin mandiri ,  kemampuan skill dan sikap percaya diri sudah tumbuh berkembang tidak saja seni tapi juga kreatifitas lainya sesuai dengan bakatnya masing masing, semua ini tidak lepas dari peran ibu guru bekerjasama  dengan orang tua murid dan tentunya akan menjadi kenangan yg indah” 

Nany Dany Budiyanto selaku Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin

 ” Mendidik anak usia dini tidak lah mudah  tapi dengan kerja keras para guru untuk tumbuh kembang anak terutama dengan kemampuan imajinasi maupun ekspresi. Kegiatan hari ini adalah cerminan tingkat keberhasilan selama menjalankan proses belajar di TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53, secara pribadi dan terkhusus ketua yayasan yang saat ini mendampingi pangdam di tempat lain mengucapkan selama atas keberhasilan para guru didik, semoga ilmu dan pengalaman  yang diperoleh bisa dimanfaatkan kejenjang berikutnya, senantiasa menjalanan ibadah dan kelak menjadi harapan bangsa . Hal ini penting karna pendidikan anak usia dini menjadi modal dalam menanamkan nilai nilai etika dan melatih kepercayaan lebih mandiri, Tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan Tali Asih dalam bentuk kenang kenangan dari orang tua didik kepada wali murid.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *