Sasar Kabupaten Enrekang, Tim 3 Kampus Sosialisasi Cegah Stunting

Enrekang, -Kolaborasi antara 3 Kampus Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Muhammadiyah Enrekang menggelar kegiatan pengabdian masyarakat . Kali ini tim pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin fokus melakukan pencegahan stunting sejak dini. 25 /02/2023.

Bekerja sama Universitas Negeri Makassar yang diwakili Mario dan Universitas Muhammadiyah Enrekang yang diwakili Saidang, Tim Pengabdian Unhas yang diketuai Musrayani Usman menggelar kegiatan di Desa Mandatte Kabupaten Enrekang.

Kegiatan sosialisasi yang dihelat di Pusat Desa ini dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari bidan desa dan ibu rumah tangga yang memiliki anak bawah usia 2 tahun.

Pada forum sederhana tersebut beberapa materi disampaikan seperti pencegahan stunting sejak dini hingga mengadakan pre-test dan Post-test kepada peserta dengan harapan ditemukannya akar masalah persoalan stunting untuk menemukan model baru untuk melakukan pencegahan sejak dini.

Persoalan stunting kini menjadi bagian yang terus diperhatikan oleh Pemerintah. Penanganan stunting adalah program jangka panjang untuk menciptakan generasi sehati di masa mendatang.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *