Ketua  SKST Sikapi Informasi Hoax Penetepan Dirut PT Sement Tonasa

MAKASSAR,- Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) angkat bicara setelah beredarnya informasi penetapan Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa. 

Ketua SKST, Musafir angkat bicara, pihaknya mengaku mencermati perkembangan konstalasi yang terjadi di internal PT Semen Tonasa terkait dengan proses penetapan Dirut.

“Serikat Pekerja menemukan suatu fakta bahwa telah tersebar informasi, kabar, berita palsu atau bohong yang mengatasnakamakan Serikat Pekerja Semen Tonasa, kami menekankan bahwa Informasi itu bohong atau hoaks,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa ia bersama dengan SKST tidak pernah mengeluarkan statment untuk menggelar demontrasi apabila Dirut yang ditetapkan bukan berasal dari putera daerah.

“Itu hoaks. Kami tidak pernah mengatakan atau mengeluarkan pernyataan apabila direktur PT Semen tonasa bukan berasal dari kalangan Putra daerah, maka akan ada pergerakan demonstrasi dari serikat pekerja semen tonasa,” katanya.

Olehnya itu, melalui media ini pihaknya menegaskan kembali statment atau informasi yang mengatasnamakan SKST tidak benar adanya.

“Kami tegaskan melalui media ini, bahwa Serikat Pekerja ST menegaskan bahwa kami sama sekali tidak pernah mengeluarkan statemen atau membuat rencana apapun seperti isu tersebut yang beredar. Sehingga informasi  tersebut adalah tidak benar,” bebernya.

Pihaknya menekakan bahwa, SKST akan tetap independen dan senantiasa berpatokan pada nilai-nilai dasar kepemimpinan.

“Tentu kami akan tetap independen berkenaan dengan penetapan Dirut Semen Tonasa yang sementara dalam proses berjalan. Usulan strategis yang Serikat Pekerja tekankan berkaitan dengan proses yang dimaksud adalah bahwa siapapun yang akan menduduki jabatan Dirut berikutnya, itu mesti berasal dari kalangan internal Semen Tonasa,” paparnya.

Dijelaskan bahwa, kalangan internal ini sifatnya luas dan menyeluruh. Tidak dibatasi oleh sekat suku dan ras. 

“Tidak dibatasi oleh sekat suku ataupun asal daerah. Indikatornya adalah mereka yang pernah atau masih sementara bekerja atau berkarir di PT Semen Tonasa, serta punya pengalaman memimpin dan memiliki rekam jejak prestasi yang bisa membuat PT ST semakin berkinerja baik. Serta memahami pola kerja, budaya  dan kultur yang telah terbentuk di pabrik selama ini,” bebernya.

Musafir menjelaskan kembali bahwa pernyataan ini disampaikan kepada seluruh pihak terkait, agar tidak ada yang terpengaruh oleh informasi bohong  yang beredar yang mengatasnamakan serikat pekerja PT Semen tonasa. 

“Dan tetap fokus memilih dan menetapkan Dirut PT ST yang benar-benar memiliki kapasitas, rekam jejak yang profesional serta mempunyai karakter kepemimpinan sebagaimana yang telah kami sebutkan sebelumnya. Adapun terkait adanya Flyer direktur utama PT Semen Tonasa yang terpilih  yang sudah tersebar, itu adalah hoaks dan belum ada pengumuman resmi dari manajemen SIG. Kita tunggu saja, semoga usulan dari Serikat dapat di pertimbangkan oleh manajemen,” urainya, Kamis (22/6/2023).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *