PCNU Kota Makassar Qurban 11 Ekor Sapi Salah Satunya Sumbangan dari Walikota Makassar

MAKASSAR,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) melakukan qurban 11 Ekor sapi dan 3 ekor kambing bertempat di kantor NU Sulsel Tamalanrea Makassar Jl. Perintis Kemerdekaan, Kamis 29/01/2023.

Ketua Panitia pelaksana qurban Supriadi yang juga Ketua Laziznu Kota Makassar mengatakan bahwa pelaksanaan qurban hari ini merupakan partisipasi dari pengurus dan warga umum, baik dengan urungan maupun perorangan.

Termasuk 1 ekor sapi merupakan sumbangan Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Qurban 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan KH. Hamzah Harun Al Rasyid,  Ketua NU Lazisnu Sulawesi Selatan H. Ahmad Jazil, Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar Usman Sofian, Ketua Lazisnu Kota Makassar Supriadi, dan beberapa Pengurus Lembaga, Badan Otonom, dan Pengurus MWC NU Kecamatan se Kota Makassar.

Pelaksanaan Qurban dihadiri langsung ketua NU Sulsel KH. Hamzah Harun Al Rasyid dalam sambutan nya mengatakan : 

“Momentum Idul Qurban 1444 H adalah upaya mendekatkan diri kepada Allah Swt.

“Berkurban itu merupakan Taqarrub Ilallah, artinya seorang muslim yang berkurban adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, Di antara maknanya adalah untuk membangun solidaritas dan kesetia kawanan kepada masyarakat khususnya sesama umat muslim” ungkapnya.

Hewan qurban yang telah disembelih akan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima, ungkap Supriadi Ketua Lazisnu Kota Makassar.  

Penyembelihan hewan qurban akan dilakukan selama 3 hari (hari tasyrik), di beberapa titik oleh pengurus yang melakukan ibadah qurban tahun ini.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *