Ngobrol Bareng Anggota di Manado dan Gorontalo, APJII Sulampua Terus Berupaya dalam Pemerataan Layanan Internet 

GORONTALO,- Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menggelar kegiatan ngobrol bareng dengan anggota di Manado dan Gorontalo. Ngobrol bareng tersebut berlangsung di Swiss-Belhotel Maleosan Manado pada Selasa, 11 Juni 2023.

Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulampua, H Abdul Malik mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan menjadi wadah diskusi bersama dalam menghadapi tantangan dalam pemerataan layanan internet khususnya di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo”. Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Paul Hutajalu selaku Sales Division Head PT. Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBS) yang turut terlibat dalam membantu kebutuhan fiberisasi anggota di Kota Manado dan Kota Gorontalo. 

Adapun beberapa pembahasan penting lainnya dalam kegiatan tersebut adalah perencaaan IIX Sulawesi Utara, regulasi terkait jasa jual kembali, keluhan anggota wilayah tentang meraknya perusahaan ilegal (RT/RW) NET yg tidak mempunyai ijin ISP yg beroperasi di wilayah SULAWESI, serta keluhan anggota tentang penarikan kabel oleh ISP yang disinyalir belum berizin dan dikhawatirkan menimbulkan polemik Kota Manado dan Kota Gorontalo.

Selain itu, dalam rangka pelaksanaan program kerja wilayah beberapa rencana kegiatan akan dilaksanakan di Kota Manado yakni pelatihan teknis access point ruijie pada bulan agustus mendatang dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan sertifikasi mikrotik MTCNA. 

Kami berharap dengan adanya beberapa kerja sama yang APJII lakukan dengan beberapa pihak dan rencana kegiatan dapat memberikan kemudahan dalam peningkatan layanan anggota dan pemerataan layanan akses internet khususnya di daerah-daerah pelosok,” jelas H Abdul Malik. 

Berbagai masukan dan saran dari anggota sampaikan diharapkan menjadi solusi bersama dalam menghadapi perkembangan industri internet dan APJII kedepannya dalam penyediaan layanan internet yang berkualitas bagi masyarakat indonesia khususnya di wilayah sulawesi maluku dan papua.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *