Di Acara  DMC Ikatek Unhas, Andi Rahim : 3 Tahun Hahadapi Banjir Bandang, Warga Luwu Utara Harus Tangguh

MAKASSAR, Tokoh Muda Luwu Utara Andi Rahim membuka acara Workshop Satuan pendidikan Aman Bencana yang diadakan oleh DMC IKATEK UNHAS di SDN 099 Masamba. Acara ini diadakan dalam rangkaian 3 (tiga) tahun bencana banjir bandang Luwu Utara yang menelan Puluhan korban jiwa dan menghancurkan rumah dan infrastruktur di Luwu Utara.kamis 13 juli 2023 

Dalam sambutannya Sebagai ketua DMC IKATEK UNHAS Kabupaten Luwu Utara Andi Rahim menekankan bahwa Sebagai daerah yang rutin mengalami bencana terutama bencana banjir tentunya Luwu Utara harus memilki kemampuan untuk tangguh menghadapi bencana yang terjadi sehingga dapat menghindarkan timbulnya korban jiwa dan kerugian harta benda.

Workshop SPAB ini adalah merupakan bagian dari program kerja DMC IKATEK UNHAS untuk menjadikan pengetahuan tentang kebencanaan dapat diajarkan dan diperkenalkan ke anak-anak sekolah sehingga mereka memiliki kemampuan untuk tangguh dan siap siaga menghadapi bencana apapun yang terjadi. 

Workshop SPAB ini sendiiri berisi materi kebencanaan dan praktek lapangan dan  diikuti oleh guru dan murid SDN 099 Masamba, para mahasiswa peserta KKN UNHAS dan dilaksanakan selama sehari.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *