Erwin Abdullah Sapu Bersih Tiga Medali Emas di Pra PON 2024 Bandung

BANDUNG,- Atlet angkat besi Sulawesi Selatan Rahmat Erwin Abdullah berhasil menyapu bersih tiga medali emas dari tiga kategori kejuaran nasional / prapon 2024 angkat besi senior 2023 di Bandung, 20/7/2023.

Rahmat berhasil mempertahankan rekor nasional dengan angkatan 150, 180 dan 190 kg. Rekor ini jauh mengungguli lawan-lawannya yang hanya berhasil dengan angkatan tertinggi 161 kg.

Sekretaris umum PABSI Sulawesi Selatan yang menyaksikan langsung pertandingan itu mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas capaian atlet sulawesi selatan.

“Tentu mewakili ketua unum PABSI sulsel saya sangat mengapresiasi dan merasa berbangga atas prestasi yang diraih atlet kami di pra pon ini” tegas Attock Suharto

“Dengan rekor 3 medali emas ini, Rahmat yang juga juara asian games dan olimpiade itu berhasil mempertahankan rekor nasionalnya dan otomatis lolos PON 2024 di Aceh dan Sumateta Utara” sambung Attock Suharto yang juga wakil ketua bidang organisasi koni sulsel tersebut.

Terpisah pelatih angkat besi sulsel Ami Erwin Abdullah juga sangat bersyukur atas pencapaian atletnya, “Rahmat di kelasnya memang sudah terbaik, meskipun tidak maksimal dan lebih konsentrasi pada even olimpiade, sehingga bagi kami yang pentimg lolos prapon” terang Erwin Abdullah

Lebih lanjut Ami mengharapkan agar seluruh stealholders olahraga di sulsel bisa memperhatikan dan meningkatkan pembinaan pada cabor, khususnya cabor angkat besi “Pembinaan lebih dimaksimalkan agar atlet kita bisa lebih berprestasi lagi, terus terang kami bersyukur dengan kondisi yang kami alami saat ini, atlet kami selalu juara, bahkan juara dunia meskipun tidak memiliki tempat latihan resmi. Sehingga kami berharap perhatian semua pihak untuk kami bisa melanjutkan tradisi juara ini” harapnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *