Pekan Depan,PPRK MUI Sulsel Akan Konsolidasi ke 24 Kabupaten dan Kota

MAKASSAR,- Komisi Pemberdayaan Perempuan,Remaja dan Keluarga (PPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengadakan rapat pembahasan program kerja di kantor Notaris Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn di Jln Minasa Upa Makassar pada Ahad (30/7/2023).

Ketua Bidang PPRK Prof Dr Hj Siti Aisya Kara MA Phd dalam sambutanya mengatakan rapat ini membahas persiapan kunjungan atau silaturahmi ke 24 kabupeten/kota yang ada di Sulsel.

Kita akan melakukan kunjungan untuk memastikan dan membangun kerjasama antara PPRK Sulsel dan kabupaten/kota , “katanya.

Hj Aisya Kara melanjutkan, sebelum melakukan kunjungan akan diadakan rapat zoom untuk memastikan jumlah PPRK yang aktif di daerah dan juga untuk memantapkan teknis persiapan kunjungan.

Pada rapat ini PPRK melakukan pemetaan dan membagi 24 kabupaten/kota di Sulsel menjadi VII zona. PPRK juga menentukan koordinator setiap zona.

Selain membahas kunjungan kerja ke daerah PPRK juga menyusun seminar stunting dan lansia.

Koordinator Seminar Stunting dan Lansia Dr dr Hj Fitriah Zainuddin M Kes mengatakan keterlibatan PPRK dalam maslah stunting sangat diperlukan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah dan mengedukasi peran orang tua dalam memberikan pola asuh pada anak.

“Banyak masalah yang harus kita sosialisasikan misalnya kebiasaan orang tua merokok di depan anak dan masalah ketahanan pangan lainya menjadi maslah besar terhadap pertumbuhan anak,” katanya.

Pengurus PPRK Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn juga berharap kunjungan ke daerah semakin memperkuat silaturahmi dan kerjasama dengan PPRK kabupaten/kota.

Hj Masnawati yang juga selaku koordinator kunjungan ini melanjutkan banyak masalah yang membutuhkan kehadiran Ulama MUI terutama masalah keluarga, anak dan remaja. Kasus pemerkosaan, pernikahan, dan kekerasan lainya yang membutuhkan perhatian dari MUI.

“Melalui kunjungan ini kita berharap bisa memberi semangat kepada PPRK MUI kabupaten/kota untuk semakin giat lagi dalam melakukan pelayanannya kepada umat. Adapun rencananya dalam pekan ini kita mulai melakukan kunjungan,” katanya.

Pengurus PPRK MUI Sulsel yang hadir Dr Indo Santalia MA (Ketua Komisi) ,Dr Ir Musdalifah Mahmud M Si, Dr Hj Darmawati H M HI, Dr hj Haniah M Ag, Dr Hj Yuspiani M Pd dan Dr Hj Andi Herawati M Ag.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *