Ketua IKA Unhas SulSel Danny Lantik Taqyuddin Djabbar Ketua IKA Unhas Kota Parepare Periode 2023-2027 

PARE-PARE , – Ketua Wilayah IKA Unhas Provinsi Sulawesi Selatan, H Mohammad Ramdhan Pomanto melantik secara langsung H Taqyuddin Djabbar menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Parepare periode 2023-2027 di Gedung Islamic Centre, Parepare, Jumat (4/8/2023)

Pelantikan secara resmi ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka IKA Unhas oleh Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel kepada Ketua IKA Unhas Parepare Taqyuddin Djabbar sekaligus melakukan penandatanganan MoU atau kerja sama Pelatihan dan Pengembangan UMKM antara IKA UNHAS Wilayah Sulsel dengan IKA UNHAS Kota Parepare.

Pelantikan Pengurus Daerah IKA Unhas Kota Parepare periode 2023-2027 mengambil tema Kolaborasi UNHAS untuk Kebangkitan UMK  (Usaha Mikro dan Kecil).

Dalam sambutannya, Taqyuddin Djabbar  mengatakan bahwa 98 % dari total UMK yang ada di Parepare adalah usaha mikro di mana mereka mampu bertahan di tengah krisis ekonomi serta mampu berkontribusi dan membawa dampak positif di tengah masyarakat.

“Tema Pelantikan IKA UNHAS malam ini , Kolaborasi UNHAS untuk negeri dalam rangka kebangkitan UMK Kota Parepare, bukan hanya sekadar faktual. Tetapi relevan untuk kami di Parepare, karena Parepare terbesar ketiga setelah Makssar dan Palopo pelaku usaha mikro,” ungkap Taqyuddin.

Lebih lanjut TQ, sapaan akrab Taqyuddin Djabbar menjelaskan, bahwa ada dua pihak dalam hal kebangkitan UMK, yaitu pihak yang memberi dan pihak yang dibantu. “Olehnya itu kolaborasi UNHAS untuk negeri hubungannya dengan kebangkitan UMK ada dua pihak, pihak yang memberi dan pihak yang dibantu,” kata Taqyuddin.

Sementara Ketua Wilayah IKA Unhas Ramdhan Pomanto mengatakan, bahwa filosofi alumni itu adalah ibarat pohon yang memiliki banyak buah, di mana setiap buah banyak memiliki manfaat bagi banyak orang. “Jika ada buah dari pohon yang dapat diumpamakan sebagai almamater, maka pohon itu akan populer dari manfaat buahnya,” ulas Danny Pomanto, sapaannya.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim hadir mewakili Wali Kota Parepare, bersama 400 pengurus IKA Unhas Parepare dan sekitar 1.000 tamu undangan.

Turut hadir pengurus IKA Unhas Sidrap, IKA Unhas Pinrang, dan beberapa tokoh masyarakat yang juga merupakan alumni Unhas seperti HA Faisal Andi Sapada, Ibrahim Mukti, Mustafa Mappangara, Rahman Saleh, dan tokoh pemuda Parepare.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *