Semarak HUT RI Ke 78 , SDN Unggulan Mongisidi I Gelar Aneka Lomba

MAKASSAR,  Keluarga Besar Sekolah Dasar Negeri Unggulan Mongisidi 1 menggelar perlombaan 17 an dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 , Senin 14/08/2023

Kegiatan lomba melibatkan seluruh siswa SD Negeri Unggulan Mongisidi mulai dari Kelas 1 hingga Kelas 6 dan Dewan Guru. Mereka bergabung bersama orang tua/wali murid ,kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari (14-16 Agustus 2023) 

Adapun jenis lomba yang di gelar diantaranya : Lomba Adzan yang di ikuti kelas 1-3 , Hafalan Surah Pendek di ikuti kelas 4 -6.

Rangking 1  di ikuti Kelas 4-6 ( minimal 5 Perkelas), Estafet Karet di Ikuti kelas 1-6 ( 1 tim /5 orang perkelas) dan Lomba Estafet Botol di Ikuti kelas 1-6 (1tim /5 orang perkelas).

Selain pertandingan antar siswa juga ada pertandingan yang melibatkan  orang tua siswa meliputi :  Estafet Sarung ( 1 Tim / 5 Orang perkelas,Memasukkan Benang ( Perorang/ umum)

Perayaan HUT ke 78 juga di isi dengan Market Day yang digelar pada hari rabu 16/08/2023 dimana menyediakan aneka makanan dan minuman yang berlokasi di halaman parkir mongongsidi 1 Makassar.

Plt Kepala SDN Unggulan Mongisidi 1 Nawawi Hamzah mengatakan bahwa rangkaian kegitan ini sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang kita nikmati sampai saat ini sekaligus menumbuhkan semangat nasionalisme siswa.

” Peringatan itu penting untuk menunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan dari penjajahan. Sekaligus sebagai wujud terimakasih kepada para pahlawan pendahulu kita telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan ” Ungkapnya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *