KAMMI Makassar Peringati HUT RI ke-78 Bersama Siswa SDIT di Pelosok Desa Maros

MAROS,- Termasuk KAMMI (Kesatuan Aksi  Mahasiswa Muslim Indonesia) Daerah Makassar yang memperingati 17 Agustus dengan menghelat kegiatan pengabdian bernama Semarak Kemerdekaan di Pelosok Desa Toddopulia, Kabupaten Maros.

Pada Kamis, 17 Agustus 2023. Puluhan siswa SDIT Yabunurah Toddopulia, Kecamatan Tanralili, menjadi target pengabdian Semarak Kemerdekaan.

“Merdeka Bersama Anak Pelosok Negeri” menjadi tajuk utama kegiatan yang menghadirkan Relawan dari SSC (Social Serves Center) KAMMI Makassar.

Muh Imran selaku Ketua Umum KAMMI Daerah Makassar menyampaikan bahwa SDIT Yabunurah Toddopulia dipilih sebagai tempat pengabdian karena tidak layaknya sarana dan prasarana sekolah.

Tidak layaknya sarana dan prasarana menjadi perhatian utama SSC, Lembaga Semi Otonom KAMMI Makassar, yang berfokus pada pemberdayaan di bidang pendidikan dan sosial.

“Kami  berharap agar sekolah ini menjadi perhatian dari pemerintah untuk bisa memberikan fasilitas yang layak buat adik-adik di sana untuk mendapatkan pendidikan yang layak, atau semua organisasi atau komunitas yang siap membantu dan berkolaborasi dengan KAMMI (jika mau) silahkan dikomunikasikan,” ucap Imran kepada makassarbicara.id pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Di samping itu, SDIT Yabunurah Toddopulia juga telah menjalin kerja sama dengan KAMMI selama lima tahun.

“Sekitar  lima tahun KAMMI bersama sekolah di sana menjadi mitra dalam proses mengajar agar anak-anak di sana bisa mendapatkan pendidikan, walau masih jauh dari kata layak untuk tempat belajar, tapi apalah daya kami hanya bisa membantu dengan ilmu yang dipelajari (oleh) teman-teman KAMMI dan Relawan SSC KAMMI Mkassar,” tambah Imran.

Dalam Semarak Kemerdekaan, Relawan SSC KAMMI mengadakan beberapa perlombaan yang penuh antusias diikuti oleh siswa SDIT. Di antaranya lomba tarik tambang, memasukkan paku dalam botol, mengenakan celana, dan sarung berantai.

Tak hanya itu, di akhir kesempatan Imran menyampaikan bahwa KAMMI juga melakukan aksi bersih-bersih menjelang penutupan kegiatan.

“Di akhir kegiatan sebelum penutupan dan pembagian hadiah, KAMMI dengan seluruh adik-adik dan relawan melakukan aksi KAMMI Bersih-bersih Indonesia, program yang baru diluncurkan Pengurus Pusat KAMMI,” tutupnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *