Semarak Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun SSC KAMMI SulSel Gelar Upacara Bendera di Kampung Pedalaman Maros

MAROS,- Semarak kemerdekaan bersama Anak Negeri di Pelosok. SSC (Sosial Service center)  KAMMI Makassar menggelar upacara kemerdekaan 17 Agustus 2023 di Desa Toddopulia, Kec. Tanralili, Kab. Maros Sulawesi Selatan, kamis 17/08/2023.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun, SSC KAMMI Makassar juga memeriahkan semarak kemerdekaan dengan membagi kado kemerdekaan kepada anak-anak desa di sekolah tersebut.

Suhardi direktur SSC KAMMI Makassar “Juga lomba-lomba menarik seperti lomba tarik tambang, lomba sarung berantai dan beberapa lomba lainya yang di peruntukan untuk anak-anak,” ucapnya

“Sekolah yang terletak cukup jauh dari akses kota Maros tersebut hanya memiliki satu sekolah yang bernama SDIT Yabunurah Toddopulia,”

Dengan keterbatasan fasilitas sekolah dan guru yang sangat-sangat minim yang hanya memiliki tiga ruangan kelas siswa dari tingkat Sekolah Dasar & Sekolah menengah Pertama dengan jumlah siswa kurang lebih 30 orang.

Direktur SSC KAMMI Makassar, “Alhamdulillah telah 6 tahun berjalan SSC KAMMI Makassar dengan relawan menjadi gurus dengan meluangkan waktu untuk berbagai ilmu kepada adek-adek sekolah binaan ini agar  mereka mendapatkan pendidikan yang baik seperti anak-anak yang hidup di perkotaan,” lanjutnya 

“Sebab bagi saya tidaklah merdeka suatu bangsa jika sentuhan pendidikan itu tidak sampai pada anak-anak di pelosok negeri Indonesia,” tambahnya

“Dengan melihat kondisi sekolah yang memprihatin, minimnya fasilitas sekolah, seperti ruangan kelas yang kurang, meja dan kursi yang jumlahnya hanya 20 buah dari jumlah siswa 30 orang,”

Buku-buku pembelajaran yang terbatas, tidak adanya guru tetap.

“Harapan saya kepada semuanya khususnya kepada para Instansi Pemerintah dan orang-orang baik agar dapat membantu dan memperbaiki kondisi dan fasilitas sekolah yang ada, agar pemerataan pendidikan di Indonesia dapat dirasakan oleh anak-anak yang berada di pelosok Negeri Indonesia. tutup suhardi (Direktur SSC KAMMI Makassar)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *