Hadir Di Pelantikan, MUI Sulsel Dorong Pembentukan Komisi PRK Takalar

TAKALAR,- Komisi Perempuan Remaja dan Anak (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel turut hadir menyaksikan pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Takalar yang dikukuhkan oleh Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Shafa Lc MA pada Sabtu (26/8/2022).

Hadir Ketua Komisi PRK Dr Indo Santalia MA, Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn, Dr Hj Nursetiawati M Ag, PhD ,Dr Mardyawati M Ag dan Hj Zaenab MH.

Pengurus KPRK MUI Sulsel ini menghadiri pelantikan sekaligus melakukan agenda konsolidasi dengan KPRK di MUI Kabupaten Takalar.

Ketua Komisi PRK Dr Indo Santalia MA memimpin langsung agenda konsolidasi di ruang rapat Kantor Bupati Kabupaten Takalar.

Dalam pertemuan yang dihadiri ketua MUI Sulsel dan Takalar ini, Dr Indo Santalia mensosialisasikan program kerja KPRK di Sulsel.

“Kami berharap MUI Takalar harus membentuk KPRK karena komisi ini merupakan anjuran langsung dari pusat, ” katanya.

“Komisi PRK mengambil peran yang sangat penting ditengah kasus kekerasan yang umumnya terjadi pada perempuan dan anak sehingga diharapkan bisa mengambil bagian untuk pencegahan ini,” katanya.

Tak hanya itu kasus perceraian dan masalah keluarga lainya harus mendapat perhatian khusus dari KPRK. “Ulama itu bukan hanya laki-laki saja tapi juga dari kalangan perempuan,” katanya.

Pengurus PRK Sulsel Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn yang juga merupakan Ketua Panitia konsolidasi ini berharap pertemuan ini bisa mendorong MUI Takalar untuk membentuk Komisi PRK.

“Komisi ini sangat penting di organisasi ini karena perannya sangat penting terutama masalah keluarga dan perempuan,” ungkapnya.

“Ini menjadi ajang untuk saling memperkuat persatuan dengan KPRK kabupaten sehingga diharapkan bisa berkolaborasi kedepannya,” pungkasnya.

Atas usul PRK ini Ketua MUI Kabupaten Takalar KH Manggaukang Rowa mengatakan akan berusaha untuk segera membentuk komisi PRK yang dinilai sangat penting terutama dalam pembinaan dakwah bagi perempuan.

Kita di Kabupaten Takalar memiliki tokoh perempuan yang cukup banyak seperti Aisyiah dan Muslimat NU. “Ini bisa kita manfaatkan potensinya kedepannya untuk menjadi pengurus Komisi PRK MUI Kabupaten Takalar.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *