Sukses Menjadi Inisiator Sulsel Bershalawat, NU Mendapat Apresiasi Berbagai Pihak

MAKASSAR,- Hajatan terakbar yang bertajuk Sulsel Bershalawat pada Kamis (5/10) di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Kawasan CPI berlangsung sukses di hadiri puluhan ribu bahkan ratusan ribu warga Nahdlatul Ulama, Aparat ASN Pemprov, ASN Pemkot, TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu pula Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, Kakanwil Kementerian Agama Sulsel H. Khaeroni, Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina pun ikut hadir dan larut serta mengikuti acara Sulsel Bershalawat yang pertama kalinya di gelar di Masjid Kubah 99.

Kegiatan yang di inisiasi oleh NU Sulsel dan MCMI Sulsel bekerjasama dengan Pemprov Sulsel, TNI/Polri dan Pemkot Makassar didukung banyak pihak, termasuk Kanwil Kementerian Agama Sulsel.

Kegiatan ini di nilai sukses, tidak sekedar karena seratus ribuan masyarakat yang hadir, tetapi karena hadirnya semua elemen, mulai dari unsur Pemerintah, TNI, Polri, Ulama, santri Pondok pesantren, Ormas Islam hingga, LPM, RW dan RT.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel KH. Hamzah Harun Al Rasyid pun dengan penuh semangat mengaku bangga kegiatan spektakuler Sulsel Bershalawat ini dapat mempersatukan semua elemen untuk bersatu dalam kegiatan Sulsel Bershalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus ikut memperingati HUT TNI yang ke 78.

Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto sangat mengapresiasi kegiatan yang bernuansa religis ini, seraya berharap lewat acara Sulsel Bershalawat ini dapat mendapatkan keberkahan demi keberkahan dalam menjalani kehidupan.

Ketua Panitia Sulsel Bershalawat Usman Sofian yang juga merupakan Tokoh Muda NU Sulsel mengaku kerja-kerja kolaboratif bagi kader NU sudah terbiasa, terlebih lagi bekerjasama dengan Pemerintah, TNI dan Polri.

Untuk itulah, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung suksesnya acara Sulsel Bershalawat.

Ia pun salut dan bangga pada Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bachtiar Baharuddin yang sangat mendukung kegiatan Sulsel Bershawalat ini. Begitupun dukungan kerjasama Pangdam, Danlantamal, DanLanud, Kapolda Sulsel, DPRD Sulsel, Walikota Makassar, Kanwil Kementerian Agama Sulsel, serta MCMI Sulsel menjadi satu dukungan yang kolaboratif yang menjadi penentu suksesnya acara di gelar.

Sementara yang hadir memberikan ceramah KH. Miftah Faqih Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dan memimpin doa kebangsaan Ketua Umum MUI Pusat KH. Anwar Iskandar. Keduanya berpesan agar umat senantiasa memperkokoh ukhuwah Islamiyyah (persaudaraan Islam), ukhuwah wathoniyah (persaudaraan kebangsaan) dan ukhuwah insaniyah (persamaan antar sesama).

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *