Program Makassar Peduli Palestina Sukses Kumpulkan Donasi RP. Seharusnya Rp. 139.171.000

Makassar, Dukungan dan doa masyarakat dunia untuk keselamatan dan kemerdekaan bangsa Palestina dalam melawan kaum penjajah dan tindakan biadab bangsa zionis Israil terus mengalir. 

Seperti di Kota Makassar tadi malam (Kamis 16 November 2023) melalui kegiatan Makassar Peduli Palestina, penggalangan donasi yang dipandu oleh Ketua Baznas Kota Makassar berhasil mengumpulkan bantuan Rp. 179.171.000 dan emas batangan dan 5 gram.

Makassar Peduli Palestina yang digelar dalam bentuk doa bersama dan penggalangan donasi dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Hidayat, Daya Jl. Perintis Kemerdekaan No. 210, ujar Koordinator Acara Sekretaris Lembaga Dakwah NU Kota Makassar Asrijal Syahruddin.

Jama’ah yang memadati masjid Nurul Hidayat mengikuti acara dengan khusyu’ dimulai dengan shalat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan dzikir, istighotsah dan tahlilan yang dipimpin oleh Majelis Dzikir Al Khidmah Makassar, dan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan anregurutta Prof. H. Najamuddin Abduh Safa.

Sebagai insiator kegiatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar melalui Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Kaswad Sartono bahwa kepedulian bersama kita pada malam hari ini adalah wujud nyata rasa simpati dan doa kita kepada para mujahidin wal mujahjidah rakyat Palestina, dan donasi yang terkumpul malam ini akan diserahkan ke Baznas Kota Makassar untuk selanjutnya disalurkan kepada rakyat Palestina melalui Baznas Pusat.

Sedangkan hadir mewakili Kabag Kesra Setda Kota Makassar dalam sambutannya sangat mengapresiasi dukungan masyarakat Kota Makassar dalam membantu rakyat Palestina, khususnya acara Makassar Peduli Palestina.

Sejumlah pimpinan instansi, pengurus masjid dan ormas hadir menyerahkan secara simbolis donasinya diantaranya Kepala MTsN 1 Makassar Zulfikah, Sekretaris MCMI SulSel Andi Nasrul Rewa, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Ketua Prima DMI Sulsel Tarmizi Taher, perwakilan STAI Al Furqan Makassar, ISMI Sulsel, IPARI Kota Makassar, perwakilan pondok pesantren dan sejumlah tokoh lainnya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Makassar, Baznas Kota Makassar, Pengurus Cabang NU Kota Makassar, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Sulsel, Yayasan Massikola, Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an, Forum Kemanusiaan Kota Makassar, Relawan Milenial Makassar dan Takmir Masjid Jami’ Nurul Hidayat Makassar, ujar Andi Nasrul Rewa Sekretaris MCMI Sulsel.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *