Andi Rahmat Melepas Jenazah Prof. DR. H. Hasyim Aidid, MA

MAKASSAR,- Guru Besar UIN Alauddin Makassar Prof . Hasyim Aidid telah berpulang kerahmatullah pada hari Rabu 29/11/2023.

Dikediaman Almarhun turut hadir saat pelepasan Jenazah Almarhum Guru Besar UNAM Prof. DR. H. Hasyim Aidid, Ketua MUI Sulsel AG, teman seperjuangan yang juga tokoh Nasional HM Aksa Mahmud, Rektor UINAM Prof. DR. Hamdan Juhannis.

Dihadapan keluarga, Sahabat dan kolega Almarhum, Andi Rahmat memberikan sambutan mewakili keluarga. Menekankan pentingnya anak dan cucu untuk meneladani dan meneruskan perjuangan Almarhum sebagai tokoh cendekiawan di Sulawesi Selatan.
‘Kita semua merasa kehilangan tapi semangat dan perjuangan orang tua kami ini telah menjadi tauladan bagi kami semua anak cucu dan ponakan-ponakan beliau. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau dan mengampuni dosa-dosanya’ tutup Andi Rahmat.

Tokoh Nasional yang juga sahabat Almarhum HM Aksa Mahmud memberikan testimoni dalam sambutannya bahwa beliau adalah sahabat yang kritis dan selalu supel dalam bergaul serta selalu berjuang untuk ummat dan bangsa hingga akhir hayatnya. ‘ Bahkan keakraban antara kami masih terus terjaga hingga saat sekarang sebelum beliau meninggal’

Rektor Univeraitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Prof. DR Hamdan Juhannis mewakili civitas akademika UIAM menyampaikan bahwa kita kehilangan Guru besar khususnya di fakultas syariah dan hukum yang terus mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan bahkan disaat beliau sudah pensiun namun beliau masih terus mengajar di kampus. ‘Nama beliau dikenal di Australia di tempat saya juga menempuh pendidikan di ANU di Canber

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *