Aliansi Mahasiswa UMI Bentangkan Spanduk Damai Berdemokrasi

MAKASSAR,- Puluhan mahasiswa mengatasnamakan aliansi mahasiswa umi gelar aksi pemilu damai sekaligus bentangkan Spanduk Damai Berdemokrasi di bawah jembatan Fly Over Makassar, Selasa 06 /02/2023

Dalam aksinya ini mahasiswa menyerukan agar seluruh masyarakat terkhusus di sulsel bersama sama menjaga situasi agar tetap berlangsung kondusif dalam pesta demokrasi Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. 

Kordiantor Aksi Muchlis  Hadi Putra saat wawancara dengan media mengatakan ” Pemilihan umum (Pemilu) merupakan salah satu pilar demokrasi yang harus dihormati dan dijaga oleh seluruh elemen masyarakat, seluruh Peserta Deklarasi Pemilu Damai berharap kepada setiap Calon Capres dan Cawapres serta calon anggota legislatif dan juga para pendukungnya harus selalu mengedepankan prinsip Siap Menang dan Siap Kalah, sehingga Pemilu akan tetap berjalan aman dan damai. Ungkap Muchlis

Adapun orasi saat aksi pemilu damai mengatakan bahwa Pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin yang akan memajukan bangsa dan negara. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai dan sejuk dan ini sebagai upaya untuk mensukseskan pemilu pileg dan pilpres .

Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa aliansi ini menyerukan :

1. Menjaga segenap komponen bangsa untuk terlibat dalam menjaga dan mensukseskan pemilu 2024 yang jujur,adil,aman dan damai.

2. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi dan merusak bingkai kebhinekaan.

3. Bersama sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalanya pemilu 2024 serta menyebakan pesan positif yang edukatif.

4. Warga negara yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya yang sesuai dengan hati nurani dan tidak golput Kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang 

5. Kampus bukan tempat memecah belah ,sebaliknya kampus harus menjaga kondusifitas dan turut memberikan edukasi kepada kompenen bangsa demi terciptanya pemilu tang jujur, adil, aman dan damai.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *