Simulasi Coblos “Sudut Kiri Atas”, Caleg DPR RI Deng Ical Tawarkan Kontrak Jangka Panjang

MAKASSAR – Masyarakat di Blok 8, Perumnas Antang Kecamatan Manggala, menyambut antusias Calon Anggota DPR RI dari PKB, Syamsu Rizal MI atau Deng Ical.

Bertempat disalahsatu kediaman warga atasnama Suhada di wilayah langganan banjir ini, Deng Ical sudah ditunggu sejumlah ibu-ibu.

Sebelum masuk di kediaman Suhada, Deng Ical menyempatkan meninjau terlebih dahulu saluran air di Blok 8 dan berdiskusi dengan warga. Menurut warga sekitar, saluran air ini kadang meluap akibat kiriman air kiriman.

“Biasa meluap dan tiba-tiba air disini (Blok 8) naik,” kata warga kepada Deng Ical.

Warga menduga air yang tiba-tiba meluap adalah kiriman dari bendungan Bili-bili. “Kalau air disana (Bili-bili) dibuka disini langsung naik air,” ungkap Warga.

Meski begitu, kondisi Blok 8 Perumnas Antang meski saat ini masih aman. Deng Ical menawarkan ke warga untuk membuat tambak ikan di saluran ini agar dapat dimanfaatkan.

“Bagaimana kalau kita buatkan kolam ikan disini (saluran). Terbuat dari jaring, jadi bisa berfungsi menahan sampah plastik dan tidak terganggu kolamnya,” ucap Deng Ical.

“Nanti kami carikan bibit (ikan) dan bantu jaring. Supaya produktif ini dan lebih bersih,” sambung Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Usai meninjau Deng Ical berjalan ke di kediaman tuan rumah Suhada yang tidak jauh dari saluran air. Terlebih dahulu menyalami satu persatu ibu-ibu yang sudah berkumpul di dalam rumah.

“Assalamualaikum sehat-sehatki ibu-ibu,” ucap Deng Ical sembari bersalaman dan melempar senyum.

Saat didaulat memberikan sambutannya Deng Ical terus menyampaikan bahwa komitmen dirinya sebagai konsekuensi politik adalah transaksi jangka panjang kedepan.

Amanah ini akan dijaga dengan baik sehingga program-program yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat dirasakan dengan baik. Program ini sambung Ketua PMI Makassar adalah program PKB.

Mulai kemandirian desa, kesehatan, pendidikan, membuka lapangan kerja melalui pendampingan pelatihan di BLK serta bantuan UMKM.

“Jadi janji kami, tempat-tempat yang pernah kami kunjungi, kalau terpilih InsyaAllah kembali wajib dikunjungi,” katanya.

Ditempat ini dilakukan juga simulasi pencoblosan surat suara. Pada 14 Februari akan dibagikan 5 lembar kertas suara. Pertama warna hijau untuk DPRD Kab/Kota, Biru untuk DPRD provinsi, Merah DPD RI, Kuning DPR RI dan Abu-abu Presiden.

“Saat dibilik suara buka surat suara berwarna Kuning lalu sudut kiri atas partai PKB nomor 1 Dr. H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si itumi Deng Ical,” sambung pemilik tagline Somberena Makassar ini.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *