Apel Siaga Pemilu Jeneponto, Panwaslu Binamu Panwaslu Hadir

Panwaslu Kecamatan Binamu hadir dalam Apel siaga dengan pasukan lengkap 189 orang terdiri dari, Pimpinan, Kesekretariatan, PKD dan PTPS. Sebagai pengawas dengan jumlah paling banyak diantara 11 kecamatan, Panwaslu Kecamatan Binamu bertekad untuk mewujudkan Penyelenggaraan pemilu yang damai dan berintegritas.

Ketua Bawaslu Jeneponto Alwi ., S.Ag., M.Pd, menginstruksikan seluruh jajarannya melakukan pengawasan maksimal terhadap tahapan pemilu yang tersisa saat ini , yakni di sisa akhir masa kampanye, masa tenang dan hari pemungutan suara 14 Februari 2024 . Hal itu dikatakan
di hadapan seluruh jajaran Bawaslu se- Kabupaten/kota dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Jeneponto, dalam Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 , di Lapangan Passamaturukang Sabtu,(10/2/2024)

Lebih lanjut dihadapan 1096 Pengawas TPS se Kabupaten Jeneponto, Alwi melanjutkan bahwa Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi , Bawaslu Jeneponto meminta seluruh jajarannya terus melakukan pengawasan secara langsung dengan menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku. Selain itu mencegah tindakan politik uang dan kecurangan maupun manipulasi suara yang menciderai proses demokrasi .

Alwi menegaskan, khusus di masa tenang yang dimulai 11 – 13 Februari 2024 , peserta pemilu dilarang melakukan aktivitas kampanye dan politik dalam bentuk apapun . Hal ini untuk menjaga kondusifitas jelang pemungutan suara dan memberikan kesempatan pemilih untuk mempertimbangkan para calon yang hendak dipilih.
Dalam pemilu 14 Februari nanti , selain pengawas pemilu di tingkat kecamatan ,kelurahan dan desa , Bawaslu akan bersama 1.096 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang ditempatkan di setiap TPS di seluruh Kabupaten Jeneponto. Keberadaan PTPS menjadi ujung tombak dalam pengawasan pemilu untuk mewujudkan pemilu 2024 yang bersih dan berkualitas.

Kepala Sekretariat Panwaslu Binamu yang juga Sekretaris Camat Binamu Flamegianty Tayeb dilokasi Apel siaga menyampaikan bahwa kami bertekad untuk menjadikan kecamatan Binamu sebagai lokus terbaik penyelenggaraan pemilu 2024.
“Sejak awal kami sudah merumuskan visi atau target kami di binamu untuk melakukan yang terbaik, dalam rangka menjadikan kecamatan binamu sebagai lokus terbaik penyelenggaraan pemilu 2024” tutup megy,

Diwaktu yang bersamaan, Camat Binamu M. Emil Ilyas, S.Sos, merasa senang dan menyambut baik upaya yang dilakukan jajaran Panwaslu Binamu dan siap berkolaborasi dalam mewujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas khususnya di wilayah Kecamatan Binamu.

Sebagai informasi, Panwaslu Kecamatan Binamu meraih juara Devile Terbaik satu dalam pelaksanaan Apel Siaga, yang mengusung tema “Hadir Sepenuh Hati, Mewujudkan Kecamatan Binamu sebagai lokus terbaik penyelenggaraan pemilu 2024”
Bupati Jeneponto Junaedi B., S.Sos., M.H mengapresiasi pasukan Family Panwaslu Binamu saat melewati tribun dan memberikan salam penghormatan sambil menyanyikan yel yel.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *