Raihan Kursi Partai Golkar Bertambah, RMB Tegaskan Siap Bertarung di Pilwalkot

PALOPO,- Rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah selesai.

Berdasarkan hasil perhitungan, Partai Golkar meraih 21.846 suara dan mengunci 6 kursi di DPRD Kota Palopo.

Partai besutan Airlangga Hartato itu berhasil menambah jumlah kursinya. Dimana pada Pemilu 2019 lalu, Golkar mengunci kursi Ketua DPRD dengan raihan 5 kursi. Tidak hanya itu, raihan ini juga memungkinkan partai berlambang pohon beringin itu, memenuhi syarat untuk menjadi pengusung tunggal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Seperti diketahui, syarat untuk mengusung satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Kota Palopo yakni minimal 5 kursi.

Ketua DPD II Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso mengungkapkan, raihan ini merupakan hasil kerja keras seluruh calon anggota legislatif (caleg) dan simpatisan partai.

“Ini berkat kerja keras para caleg, tim dan simpatisan sehingga kita bisa mendapatkan kursi lebih dari sebelumnya,” katanya.

Pria yang akrab disapa RMB itu juga menegaskan, jika dirinya siap bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo November 2024 mendatang.

“Saya siap untuk ikut berkontestasi pada pilkada ini, kami juga telah membentuk simpul-simpul baru dan terus melakukan konsolidasi akar rumput,” ujarnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *