Gelar Ramadhan Berbagi, Yirnus : Kegiatan Tahunan Sejak 2020-2024

BONE,- Yayasan Irwan Rahmani Nusantara menggelar Ramadhan berbagi di ramadhan tahun 2024. Pembagian ini merupakan pembagian tahun ke-5 sejak 2020 hingga 2024, yang menyasar kepada janda yang kurang mampu secara ekonomi sebanyak 310 paket.

Pembagian ini tersebar di Desa Malimongeng (Dusun Penna, Lapangkong, Mattoanging, Awangkenre Barat & Timur, Bakkoe), Desa Mallahae (Barakkao), Desa Tarasu (Dusun Tuju Tuju, Bulu, Lempang), Desa Pude (Dusun Lahua), Desa Lappabosse, Desa Manera (Maniung), Desa Waetuo (Buhu), dan Desa Bulu Tanah (kaccope)

Irfan Basyo, ketua yayasan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagian dari ikhtiar berbagi dan menjadi rutinitas kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu di Bone Selatan[1]. Kegiatan ini merupakan momentum berbagi dengan sesama di bulan ramadan 1445 H/ 2024 MM.

Kegiatan ini merupakan bagian dari suasana berbagi yang dilakukan di bulan ramadan, yang memperingati kepercayaan dan kesadaran masyarakat terhadap keutamaan berbagi di bulan Ramadhan. Ketua yayasan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari usaha pembagian yang dilakukan setiap tahun, yang berlangsung sejak tahun 2020-2024.

Pembagian ini menyasar masyarakat yang kurang mampu di Desa Malimongeng, Desa Mallahae, Desa Tarasu, Desa Pude, Desa Lappabosse, Desa Manera, Desa Waetuo, dan Desa Bulu Tanah.

Ketua Yayasan Irwan Rahmani Nusantara (Yirnus) Irfan Basyo mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk berbagi dan menjadi rutinitas kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu di Bone Selatan.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar berbagi dan kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu yang menyasar secara khusus kepada wanita yang sudah tidak bersuami (Janda) dan tidak memiliki kemampuan secara ekonomi, pembagian yang dilakukan setiap tahun ini memang memiliki sasaran dengan kualifikasi yang khusus sebab kami menyadari bahwa lapisan masyarakat dengan kualifikasi yang dimaksud butuh perhatian khusus dan kami melakukan Ramadhan bergi ini sudah berlangsung sejak tahun 2020-2024, Tutup Irfan Basyo.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *