Halal Bi Halal dan Penerimaan Sertifikat, Ketum MUI Sulsel Pesan Ini ke Santri

Makassar,- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Safa Lc MA memberikan sambutan pada acara Halal Bi Halal dan Penerimaan Sertifikat di Yayasan Najdah Al-Islamiyah.

Acara berlangsung di Aula Yayasan Najdah Al-Islamiyah Jln Pallantikang Kabupaten Gowa pada Ahad 19 Mei 2024.

Dalam sambutannya Prof Nadjamuddin yang juga selaku ketua Yayasan Najdah Al-Islamiyah ini berpesan kepada santri agar terus bersemangat dalam belajar agama terutama menghafal Al-Qur’an.

“Urusilah agamamu niscaya Allah akan mengurus duniamu. Jika kita senantiasa belajar Al-Qur’an maka Allah akan mengurus dunia kita. Saya ini pernah merasakan sendiri bagaimana Allah memberi nikmat dunia karena terus belajar agama, ” katanya.

Ia juga mengatakan berkat belajar agama dan Al-Qur’an dirinya bisa mengunjungi beberapa negara di Eropa ,Asia dan Afrika.

Dihadapan orang tua wali santri Guru Besar Unhas ini mengatakan para penghafal Al-Qur’an akan memberikan mahkota pada kedua orangtuanya di akhirat sebagaimana hadis Rasulullah saw “Barang siapa yang menghafal Al-Qur’an dan mengamalkan isinya, maka akan dipakaikan kepada kedua orang tuanya mahkota pada hari kiamat.”

Acara yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus MUI Sulsel diantaranya : Prof Dr KH Ruslan Wahab MA (Ketua Bidang Fatwa) yang juga selaku penceramah, Prof Dr H Abustani Ilyas MA (Ketua Bidang Dakwah), H Baidillah Sahabuddin SE MSi (Sekertaris Komisi PEU) dan H Idris K SE MM (Komisi PEU) serta guru dan pembina Yayasan Najdah Al-Islamiyah. Turut hadir perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Gowa Suharman S Ag M Pdi yang juga ikut memberikan sambutan.

Guru Yayasan Najdah Al-Islamiyah ST. Fatimah T.E.K.U.A, S.S. berharap dengan adanya pemberian sertifikat hafalaan ini menjadi langkah awal untuk semangat yang terus tumbuh dalam menghafal Al-Qur’an bagi santri.

Fatimah juga mengatakan agenda pemberian sertifikat ini dilaksanakan setiap tahunya.Ia juga mengatakan tahun ini sebanyak 40 santri yang menerima sertifikat hafalan.

Sebelum penerimaan sertifikat, para santri terlebih dahulu melakukan tes hafalan mulai dari tingkat SD sampai SMA dihadapan peserta yang hadir. Beberapa orang tua santri juga ikut melakukan tes hafalan santri secara langsung.

Penyerahan sertifikat diserahkan langsung oleh Ketua Umum MUI Makassar AGH Dr KH Baharuddin As MA didampingi oleh AGH Prof Dr KH Nadjamuddin.

Irfan Suba Raya
 

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *