Kontingen PGRI Kota Makassar Berjaya di Porseni Tingkat SulSel 2023

SOPPENG,- Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) tingkat Sulawesi Selatan 2023 belangsung di Kabupaten Soppeng. 

Kegiatan digelar di Stadion H. A. Wana, Jl. Laburau, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Kurang lebih 54.000 ribu guru yang tergabung dalam PGRI 24 kabupaten/kota se-Sulsel memadati stadion unggulan soppeng ini dalam rangka mengikuti pembukaan dengan melakukan parade devile.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada porseni tersebut yakni bulutangkis, tenis lapangan, Tenis Meja, futsal, sepak takraw, bola voli, catur dan petanque.

Sedangkan pada cabang seni antara lain MTQ, paduan suara, vokal grup, nyanyi solo, tari kreasi, tari tunggal nusantara, melukis, pengucapan ikrar guru, mendongeng, dan stand up comedy.

Selain itu, juga diadakan lomba kreativitas guru dari jenjang TK sampai SMA – sederajat yang terlaksana hingga 28 Juli 2023 mendatang.

Untuk kontigen  makassar sendiri berhasil mengumpulkan 5 Medali Emas ,1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu dari beberapa pertandingan yang di ikuti.

Ketua PGRI Kota Makassar Suarman merasa bersyukur karna  kontingen makassar telah menunjukkan kemampuan dan semangatnya dalam bertanding sehingga berhasil meraih 5 medali emas.

” Semangat juara itu harus di pertahankan dan menjadi acuan bagi yang lain untuk terus menambah peraihan medali dan mengharumkan nama PGRI kota makassar” Ungkapnya

Diketahui bahwa Kontingen dari PGRI kota makassar rebut medali dari cabot tenis lapangan , Tenis meja  dan pengucapan ikrar guru 4 Kreatifitas guru smp 5 kreativitas guru SLB 6 catur

Terkait perolehan medali PGRI kota Makassar masih unggul dari kabupaten lainya dan bertekad menjadi juara umum . 

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *