Semarak HUT RI Ke 78 Pemuda Padang Seserre Gelar Lomba 17 Agustus di Kabupaten Maros

MAROS,- Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (3/8/2023), kembali semarak setelah lebih dari tiga tahun diterpa pandemi Covid-19. Tidak hanya di Istana Merdeka, Jakarta, kemeriahan saat Lomba dan aktivitas menyambut kemerdekaan juga terasa di daerah Kab.Maros khususnya di RW 04 Padang Sessere Kelurahan Hasanuddin Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

“Hari ini kami menyelenggarakan perlombaan menyambut peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus yang alhamdulillah disambut antusiasme luar biasa masyarakat di wilayah ini. Terutama saat kami mengingatkan kegiatan ini sudah stag dari 3 tahun yang lalu, lalu kami Bersama pemuda RW 04 Padang sessere membangun semanagat antusiasme pemuda untuk membangun semangat nasionalisme setalah di terjang Wabah Covid kurang lebih 3 tahun. Masyarakat RW 04 dan RW 05  hadir memeriahkan acara ini. Belasan permainan khas tujuh belasan  dilombakan, seperti tarik tambang, balap karung, kelereng, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, bola Gigit Koin, serta lomba menarik lainnya .

Menurut Ibu Jumriah nur ( Ketua Panitia ), berdasarkan peninjauannya, sebanyak 60 persen pengunjung acara perlombaan itu berasal dari luar RW04 Padang Sessere. Jumriah Nur menyatakan, berdasar faktor lokasi perlombaan itu cukup strategis untuk akses dari luar RW 04 Padang sessere untuk dinontonkan aksi perlombaan yang kita laksanakan, Dan untuk acara malam perayaan HUT RI KE 78 kita akan Memeriahkan semaksimal mungkin dari malam puncak perayaan yang 3 tahun kita laksanakan.

Ketika penyelenggara mengumumkan adanya puncak acara tersebut melalui seacara lisan di lokasi perlombaan, Masyarakat RW 04 Padang sessere langsung menyambutnya dengan positif. “Saat kami lempar ke media sosial, antusiasme dari pada netizen itu tinggi,”

“Hari ini dimulai jam 16.00-WITA, kami mulai dengan lomba Gigit Koin dan Lomba tiup balon untuk ibu-ibu RW 04 Padang Sessere,” katanya. Ia menyatakan, 16 Pertandingan yang akan paniti laksanakan dan akan menjungjung tinggi sportifitas pertandingan tersebut

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *