UNM Sosialisasi Pengenalan Dunia Kampus dan Persiapan Kuliah Kepada Siswa SMK Negeri 1 Bulukumba

MAKASSAR,- Masa transisi dari SMK menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup  untuk menarik minat bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan sarjana. Maka dalam kesempatan kali ini Universitas Negeri Makassar melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi pengenalan dunia kampus dan persiapan kuliah ke SMK Negeri 1 Bulukumba yang beralamat di Jl. Teratai, Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2023.

Tim Pengabdi yang terdiri dari Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Samirah Dunakhir, S.E., M.Buss., Ph.D., Ak., CA., Ketua Jurusan Ilmu Akuntansi, Dra. Hariany Idris, M.Si., Ketua Program Studi Akuntansi S1, Mukhammad Idrus, S.E., M.Si., Ak., CA., serta dosen akuntansi, Warka Syachbrani, S.E., M.Sc., Ak., CA., Masdar Ryketeng, S.Pd., M.Acc., Ak., ACPA., dan Nurafni Oktaviyah, S.E., M.Ak. Masing-masing anggota Tim terlibat sebagai narasumber yang menyampaikan materi secara bergantian.

Narasumber menyampaikan materi terkait alasan pentingnya melanjutkan studi ke perguruan tinggi, tips-untuk menyiapkan diri agar dapat diterima di PTN, profil Universitas Negeri Makassar, selayang pandang terkait Jurusan Ilmu Akuntansi, serta materi-materi pelengkap yang menarik bagi pelajar seperti,  pengenalan Artificial Intelegence dan teknologi penyimpanan berbasis cloud yang mempermudah siswa dalam melakukan pembelajaran.

Dalam penyampaian materi, narasumber juga mensosialisasikan trik-trik memilih jurusan,  kehidupan kampus,  minat dan bakat,  sistem pembelajaran, cara berorganisasi dan prospek dan pengembangan karier yang akan para siswa dapatkan di kampus khususnya di Universitas Negeri Makassar.

Dengan demikian kegiatan ini, selain sebagai implementasi Tri Dharma Pendidikan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen, mengenalkan Universitas Negeri Makassar, juga diharapkan dapat meningkatkan minat generasi muda untuk kuliah.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *