Jalin Kerjasama, Komisi PRK Konsolidasi ke MUI Kabupaten Pangkep

MAKASSAR,- Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel bersilaturahmi ke PRK MUI Kabupaten Pangkep pada Selasa (22/8/2023) di Aula Kantor Bupati Pangkep.

Dalam pertemuan ini Ketua Panitia Koordinasi Konsolidasi PRK MUI Sulsel Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn mengajak kepada PRK MUI Kabupaten Pangkep agar aktif melakukan kegiatan terutama merespon masalah perempuan dan keluarga.

Ia berharap silaturahmi ini bisa memberi semangat kepada PRK MUI Pangkep agar lebih semangat dan banyak melakukan kegiatannya.

Lanjutnya, adapun tujuan silaturahmi ini ingin menjalan kerjasama dan juga memastikan kepengurusan PRK dan program kegiatan lainya.

Hj Masnawati yang juga selaku koordinator kunjungan ini melanjutkan banyak masalah yang membutuhkan kehadiran Ulama MUI terutama masalah keluarga, anak dan remaja. Kasus pemerkosaan, pernikahan, dan kekerasan lainya yang membutuhkan perhatian dari MUI.

“Melalui kunjungan ini kita berharap bisa memberi semangat kepada PPRK MUI kabupaten/kota untuk semakin giat lagi dalam melakukan pelayanannya kepada umat,” katanya.

Ketua PRK MUI Kabupaten Pangkep dr Hj Herlina MM juga merasa bangga atas kunjungan ini karena menurutnya mampu menguatkan semangat dan persatuan.

Ia juga menyarakan agar kegiatan PRK MUI Sulsel bisa dilakukan di Kabupaten Pangkep.
“Kami siap memfasilitasi jika ada kegiatan PRK MUI Sulsel. Kami berharap banyak dilibatkan dalam kegiatan PRK MUI Sulsel.

Ia melanjutkan selama ini belum pernah melakukan kegiatan sendiri yang mengatasnamakan PRK karena masi diakomodasi MUI Pangkep.

“Banyak kegiatan sosial yang kami lakukan di MUI kecamatan namun tidak terdokumentasi dengan baik,” katanya.

Ia juga berharap kepada pengurus PRK MUI Sulsel agar melibatkan mereka dalam kegiatannya.

Selain itu ia juga menawarkan kepada PPRK Sulsel agar sekali-kali melakukan kegiatannya di Pangkep.

“Kami siap menyediakan fasilitas untuk kegiatan PRK MUI Sulsel jika ingin melakukan kegiatannya di Kabupaten Pangkep apabila dibutuhkan, “katanya.

Silaturahmi ini dilakukan setelah mengikuti FGD tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di yang diadakan oleh MUI Kabupaten Pangkep.

Turut Hadir pengurus PRK MUI Sulsel Dr Hj Nursetiawati M Ag P hD dan Dr Hj Darmawati H M HI. Pengurus PRK MUI Pangkep yang hadir Taswira S Pdi, Nuraeda S Ag dan Hasliyawati,SHI.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *