PRK Sambangi MUI Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng, Ini Pembahasannya

BULUKUMBA,- Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel sambangi pengurus PRK MUI Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng.

Pertemuan berlangsung di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Algazali Kabupaten Bulukumba pada Ahad (3/9/2023).

Pertemuan berlangsung setelah kegiatan penyantunan lansia yang diadakan oleh PRK MUI Bulukumba yang dirangkaikan dengan pembagian protein untuk lansia dan pemeriksaan kesehatan.

Ketua Komisi PRK MUI Sulsel Dr Indo Santalia MA berharap pertemuan ini bisa mempererat persatuan antar komisi PRK.

Indo Santalia juga mengajak kepada pengurus PRK untuk aktif dan semangat melakukan program kerjanya dan merespon isu perempuan dan keluarga yang terjadi di Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng.

“Jadi maksud kedatangan kami ialah ingin bersilaturahmi dan juga mensosialisasikan program PRK yang telah dilakukan,” katanya saat memberi sambutan.

“Kami juga berencana dalam waktu dekat akan mengadakan rapat kerja wilayah yang menghadirkan semua PRK yang ada di kabupaten/kota di Sulsel, “.

Pengurus PRK MUI Sulsel Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn juga menambahkan PRK merupakan komisi yang paling aktif melakukan program kerjanya seperti kunjungan kerja, diskusi seminar dan merespon isu yang terkait dengan keluarga dan perempuan.

Hj Masnawati yang juga merupakan Wakil Ketua Pengurus Pusat Notaris Muslim Indonesia Bidang Tarbiyah dan Diklat ini menyatakan PRK MUI Sulsel juga berencana melakukan pengkaderan da’i PRK yang akan menghadirkan seluruh perwakilan dari kabupaten/kota di Sulsel.

Ketua PRK Kabupaten Bulukumba Hj Kustigawati SKM M Kes juga merasa bangga dan semangat dengan kehadiran pengurus PRK Sulsel yang telah menempatkan waktunya untuk bersilaturahmi. ” Sangat senang dan semangat dengan kehadiran ibu-ibu PRK”, katanya.

Kami merasa semangat setelah mendengarkan pemaparan program pengurus PRK MUI Sulsel, “Kedepannya kami juga akan melaksanakan program kerja seperti diskusi dan seminar tentang remaja dan keluarga, ” kata Ketua PRK Bantaeng Dra Hj Hamsinah Muding.

Pengurus PRK Sulsel yang hadir Dr dr Hj Fitriah Zainuddin M Kes yang juga sebagai pemateri dan Dr Ir Musdalifah Mahmud M Si.

Turut hadir Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Bulukumba Dr H Abd Hakim Bukhari S Ag M Pd yang juga membuka acara Penyantunan Lansia.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *