PAS Gibran Papua Barat Daya Gelar Buka Puasa Bersama Santri dan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah  Sorong

PAPUA,- Pada hari Jumat tanggal 22 Maret tahun 2024 yang bertepatan dengan 12 Ramadhan 1445 Hijriyah, rombongan relawan pas Gibran provinsi Papua Barat Daya berkunjung di pondok pesantren Hidayatullah Kabupaten Sorong provinsi Papua Barat Daya guna melakukan kegiatan buka puasa bersama santriwati dan pengurus pondok pesantren Hidayatullah.

Kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan dalam rangka kegiatan berbagi kasih selama bulan Ramadhan,yg kemaren Alhamdulillah telah selesai mengunjugi 7janda jompo dan berharap setelah ini tetap terus berjalan sampai akhir bulan Ramadan nanti.

Selaku koordinator kegiatan buka puasa ini yaitu Heri Simatupang yang biasa di dipanggil dengan nama Om seram mengatakan kegiatan ini sudah diniatkan dan alhamdulillah hari ini bisa terealisasi, Om Seram menambahkan Alhamdulillah kegiatan buka puasa hari ini yang diikuti kurang lebih 200 s/d 250 santriwati, para pengasuh serta guru dan tamu undangan, dengan kuasa Allah kegiatan ini dpat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya ketua Umum Pas Gibran Provinsi Papua Barat Daya Kun Amiruddin Syafaat, SE.M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua teman-teman yang tergabung dalam relawan pas Gibran provinsi Papua Barat Daya yang telah ikut berpartisipasi serta menyumbang secara patungan sehingga bisa terealisasi kegiatan ini, dan tak lupa pula ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada salah satu tokoh Pemuda Asli Papua suku MOI yaitu Bapak Ruben Kami Pemimpin Muda Masa depan Dari Orang Asli Papua(OAP)yang telah ikut berpartisipasi dan membatu baik secara materi maupun secara moril, bahkan ikut menghadiri bersama-sama kita dalam kegiatan buka puasa bersama pada sore hari ini.

Kegiatan buka puasa ini juga dihadiri sekretaris pas Gibran Papua Barat Daya bapak Daud Parindingan dan juga ketua bidang jejaring dan media yaitu bapak Samsul Syafrianto.

Ketua pas Gibran bidang jejaring dan media Samsul safrianto menambahkan ada beberapa pondok pesantren yang sudah kita agendakan untuk dilakukan kegiatan buka bersama yaitu di pesantren Nurul Yaqin dan pesantren Al Ghuroba Kabupaten Sorong provinsi Papua Barat Daya. Samsul juga mengajak bagi para relawan lainnya ataupun para donatur yang ingin bergabung dalam kegiatan berbagi kasih di bulan Ramadan kali ini bisa menghubungi tim kami. Samsul menambahkan janganlah kebaikan itu dikuasai atau di monopoli sendiri tetapi harus dibagi-bagi dengan yang lain.

Ucapan terima kasih tak lupa juga disampaikan oleh pengurus dan pengasuh dari pondok pesantren Hidayatullah Kabupaten Sorong Papua Barat Daya yaitu Al ustadz Nanang dan Ustadz Fadil Muhammad. Beliau dengan para santriwati mendoakan semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala dan semoga semua kebaikan yang telah dilakukan oleh rombongan ini dibalas dan dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala amin.

Di akhir kegiatan ketua umum PasGibran provinsi Papua Barat Daya Kun Amiruddin Syafaat, SE M.Si yang juga jebolan dari Pesantren Gontor Ponorogo menyampaikan kepada semua yang hadir ucapan terima kasih dan permintaan maaf mewakili dari ketua umum pas Gibran pusat dan seluruh pengurus pusat di jakarta ,karena belum bisa hadir bersama kita saat ini dan menyampaikan ucapan terima kasih karena berkat doa dan dukungan dari masyarakat Papua barat daya bapak Prabowo dan Mas Gibran saat ini berdasarkan keputusan KPU RI telah dinyatakan menang dan terpilih dalam pemilihan presiden dan wakil presiden priode 2024 -2029. Kun berharap semoga Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa mengunjungi kita atau minimal memperhatikan kita,dan bisa mendengar keluh kesah kita di sini warga yang ada di Papua Barat Daya,dan bisa mengemban amanah ini dengan baik tutupnya.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *