Ketum MUI Sulsel Dijadwalkan Khatib Idul Fitri bersama Pemprov Sulsel di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

MAKASSAR,- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Prof Dr KH Najmuddin Abd Safa Lc MA menjadi khatib Idul Fitri 1445 H di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Provinsi Sulawesi Selatan.

Guru besar Sastra Arab Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menyampaikan khutbah dengan tema “Dengan Spirit Hari Raya Idul Fitri Kita Perkuat Persatuan dan Kesatuan untuk Meningkatkan Partisipasi Aktif Kita Dalam Membangun Daerah Sulawesi Selatan.

Penjabat Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin beserta keluarga dijadwalkan melaksanakan shalat idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di masjid kubah 99 Asmaul Husna.

Masjid ikonik milik pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang terletak di kawasan center point of Indonesia itu, akan menjadi tempat penyelenggaraan ibadah shalat idul Fitri tingkat provinsi tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Usman Sofian melalui rilisnya resminya 7 April 2024.
Jadi berdasarkan hasil rapat persiapan bersama dengan Biro kesra Pemprov Sulawesi Selatan, beberapa perwakilan OPD terkait, perwakilan kanwil kementerian agama Sulsel dan pengurus DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di kantor gubernur tanggal 3 April 2024, insya Allah bapak penjabat gubernur beserta keluarga dan forkopimda Sulsel akan melaksanakan shalat idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di masjid kubah 99 Asmaul Husna.

Demikian halnya dengan kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan H. Muhammad Tonang beserta jajaran pejabat dan para pegawai ASN dan Non ASN lingkup kanwil agama Sulsel dan kota Makassar. Ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan berisi himbauan untuk melaksanakan shalat idul Fitri 1445 H di Masjid kubah 99 Asmaul Husna yang dapat menampung sekitar 13 ribu jamaah tersebut.

Sedangkan yang akan bertindak sebagai khatib ketua majelis ulama Indonesia provinsi Sulawesi Selatan anregurutta Prof. KH. Najmuddin Abduh Safa, sedangkan imam alhafidz Muhammad Syahrul Habib imam masjid kubah 99 Asmaul Husna, ujar Usman.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *