FKUB Kota Makassar Siap Tanamkan Moderasi Beragama di Lorong Wisata

MAKASSAR,- Rapat Koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Makassar mengenai Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Program Kerja dan Kegiatan Tahun 2023 bertempat di Hotel Arthama Jalan H.Bau Makassar, Rabu, 13/06/2023

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Bidang Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Bela Negara Badan Kesbangpol Kota Makassar Drs. Taufan Muchtar, M. Si dan Ketua FKUB Kota Makassar Prof. Dr. H. Arifuddin Ahmad M. Ag hadir memberikan persentase rencana kerja.

Dua point penting yang menjadi kesepahaman adalah pelaksanaan program sesuai dengan visi pemerintah Kota Makassar khususnya berkaitan dengan Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama dan Perkuatan Keimanan Umat yang berbasis nilai-nilai moderasi beragama di lorong wisata.

Hal tersebut merupakan kelanjutan dari program tahun 2022 yang lalu, dimana FKUB Kota Makassar bersama dengan Badan Kesbangpol Kota Makasar telah membentuk kader agen perkuatan Keimanan Umat sebanyak 570 orang yang berasal dari tokoh masyarakat atau dewan lorong wisata di 15 Kecamatan se Kota Makassar.

Jadi target utama akan melahirkan 1000 kader agen perkuatan Keimanan Umat berbasis lorong wisata. Mereka nantinya diharapkan menjadi penyampai pesan-pesan pemerintah khususnya menyangkut tentang penanaman nilai-nilai ajaran agama yang mengedepankan sikap saling toleransi antar sesama dan antar umat beragama, ujar Usman Sofian Ketua Komisi Informasi dan Kerjasama FKUB Kota Makassar.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *