MUI dan BAZNAS Sulsel Gelar Pelatihan Literasi Digital Untuk Dai Putri

MAKASSAR,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulsel melaksanakan Pelatihan Literasi Digital bagi Alumni Pendidikan Kader Ulama MUI Sulsel di Hotel Rising Jl Prof Abdurrahman A Basalamah Makassar Sabtu (4 /11 2023).

Hadir Ketua MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Shafa Lc MA sekaligus menyampaikan materi tentang “Peran Alumni PKU Putri dalam Dakwah Digital”. Hadir pula Ketua BAZNAS Sulsel Dr dr M Khidri Alwi juga langsung Sosialisasi pentingnya ditunaikan Zakat, Infaq dan Shadaqah, serta hadir juga Waka II dan Waka IV Baznas Sulsel dan diikuti dua puluh peserta.

Prof Nadjamuddin dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama MUI Sulsel dengan Baznas Sulsel dalam pelatihan Literasi Digital ini, karena sangat bermanfaat khususnya bagi alumni PKU Putri MUI yang umurnya masih kategori milenial.

“Penting untuk mengembangkan dakwah secara digital, termasuk pentingnya zakat, Infaq dan Shadaqah, ” katanya.

Prof Nadjamuddin mencontohkan Universitas Al Azhar di Kairo Mesir yang mengelola Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf sangat besar kontribusinya dalam pembangunan di Mesir. Bahkan Sejumlah hotel di Mesir dikelola oleh pimpinan Universitas Al Azhar, termasuk ribuan mahasiswanya diberikan beasiswa, jelasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Sulsel Dr dr M Khidri Alwi M Kes menjelaskan pentingnya ditunaikan ZIS bagi para Muzakki, dan para peserta alumni PKU Perempuan MUI Sulsel sangat tepat ikut serta mendakwahkan ZIS, baik secara manual maupun digital, harapnya.

Ketua MUI Sulsel bidang Infokom Dr HM Ishaq Samad yang juga Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian Baznas Sulsel menjelaskan program ini sebagai bagian dari program Baznas Sulsel dalam bidang advokasi dakwah. Kerjasama dan sinerji MUI Sulsel dan Baznas Sulsel dalam bidang literasi digital menjadi hal yang penting dalam era digitalisasi saat ini, jelasnya.

Dikatakan pemateri lainnya adalah Sekum MUI Sulsel Prof Dr KH Muammar Bakry Lc M Ag yang menguraikan tentang Digitalisasi Program-Program MUI, khususnya kaitannya dengan materi dakwah ZIS.Adapun Dr Setiawaty yang membahas tentang “Tips Cek Fakta dan Hoax di Medsos.

Irfan Suba Raya

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *